Teknik Kelautan


Teknik Kelautan ITS

SEMANGAT PAGI kawan semua, yak langsung aja deh disini aku mau ngenalin ke kalian semua nih tentang jurusan yang ndak banyak diketahui orang tapi memiliki banyak kesempatan kerja bagus bagi kawan2 semua. wiiih........ pastilah yaa kita semua ingin terlepas ataupun mendapat kesempatan mudah agar lolos dari persaingan di dunia kerja yang semakin sengit & global nih. banyak pekerja asing masuk ke indonesia, mulai dari china, thailand, dan arab yang udah masuk ke tanah air kita sendiri untuk bekerja di indonesia, nahh tentu kita mikir kan, persaingan sama orang dalam negeri aja udah sengit ditambah ada orang luar negeri juga pastinya akan mengeluarkan effort lebih untuk bisa lolos.
Banyak masyarakat awam yg berpikir kalau jurusan Teknik Kelautan itu belajar mengenai ikan2 lah, fishing, dan ilmu pelayaran. Disini ak mau klarifikasi dan membenarkan kalau dugaan masyarakat yg tidak tau itu adalah salah dan tidak tepat sama sekali. berikut dibawah ini penjelasannya kawan2... semoga bermanfaat yaa. 
Jurusan Teknik Kelautan ITS merupakan salah satu jurusan rekayasa kelautan tertua di Indonesia. Sehingga jurusan ini menjadi Pusat Unggulan ( Centre Of Excellence) di bidang Teknik Lepas Pantai dan Pantai (Offshore & Coastal Engineering). Jurusan Teknik Kelautan memiliki sertifikasi akreditasi A dari BAN-PT dan pengakuan kesetaraan dengan pendidikan tinggi Naval Architecture di Inggris dari RINA dan ImarEST. Laboratorium yang dimiliki Jurusan Teknik Kelautan antara lain Lab Dinamika Struktur, Lab Hidrodinamika, Lab Energi Laut, Lab Riset dan Perancangan, Lab Bawah Air, dan Lab Komputer.


(Link Video Profilnya nih : https://www.youtube.com/watch?v=4gL_BH8jNDshttps://www.youtube.com/watch?v=4gL_BH8jNDs)


kalau mengenai Bidang kehalian yang dimiliki Jurusan Teknik Kelautan ada juga nih berikut; 

1. bidang keahlian Struktur Bangunan Lepas Pantai (Offshore Structure).




2. bidang keahlian Hidrodinamika Lepas Pantai (Offshore Hydrodinamics)




3. bidang keahlian Perancangan dan Produksi Bangunan Lepas Pantai (Design and Production of Offshore Structure).




4. bidang keahlian Energi dan Lingkungan Laut (Ocean Energy and Environmental).




5. bidang keahlian Teknik Pantai dan Pelabuhan Laut (CoastaEngineering).




6. bidang keahlian Teknologi Robot Bawah Laut (ROV)



ALUMNI-nya......?

Nahh Sekarang yang pengen diketahui tuh pastinya alumni, emang alumni teknik kelautan bisa kerja dimana sih, udah tau gambaran pekerjaannya nih tapi masih bingung jg alumninya pada kemana nih,, berikut dibawah ini alumni dari teknik kelautan.

Alumni Teknik Kelautan sudah tersebar di berbagai bidang seperti industri Migas (TOTAL Indonesie, CNOOC, Chevron, Conoco Philips, dan lain-lain), instansi pemerintah (Dephub, DKP, Pemda), konsultan (Tachnips, Singgar Mulia, Noble Denton, dan lain-lain), Klasifikasi (LR, BV, BKI, DnV, ABS), kontraktor EPC (Gunanusa Utama Fabricator, Elnusa, Tripatra), dan masih banyak lagi. 



in frame Mbak Nabilla Arifannisa Salah Satu Alumni Teknik Kelautan 2012 bekerja di PT. Truba Jaya Engineering, fokus utama bisnisnya terletak pada bidang EPC, Kontruksi, dan Maintenance. Senior ane hehe maaf mbak



for more information just contact, 
E-mail       : baguspanuntun.its@gmail.com
Linkedin  : bagus panuntun





Komentar